Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Belanja Fiskal China Turun Tajam di Bulan Mei

Kamis, 11 Juni 2015 12:54 WIB
Dibaca 1566

Monexnews - Laju belanja fiskal China melemah tajam pada bulan Mei setelah kenaikan tajam di bulan April, menggarisbawahi adanya kendala pada pengeluaran pemerintah di tengah melambatnya pertumbuhan pendapatan dan ekonomi.

Belanja fiskal pemerintah China naik 2.6% di bulan Mei dari setahun yang lalu, turun dari kenaikan 33.2% di bulan April, menurut data dari kementrian keuangan dalam situs mereka pada hari Kamis.

Berdasarkan data pemerintah, pertumbuhan juga lebih rendah daripada kenaikan sebesar 24.6% pada tingkat tahunan yang dicatat dalam periode yang sama tahun lalu. Pengeluaran pemerintah lokal hanya naik 1.2% dari setahun yang lalu sementara itu belanja pemerintah pusat naik 8.6% di bulan Mei, menurut data kementrian.

Belanja pemerintah juga dibatasi oleh penurunan pendapatan pertumbuhan. Di bulan Mei, pendapatan fiskal China naik 5% dari setahun yang lalu, turun dari kenaikan 8.2% di bulan April.

Kementrian keuangan dalam pernyataannya mengatakan bahwa pertumbuhan pendapatan telah diseret oleh perlambatan ekonomi China dan merosotnya sektor properti dalam negeri.

Kementrian keuangan China pada hari Rabu mengatakan bahwa mereka telah menambahkan 1 triliun yuan ($161 miliar) untuk rencana swap hutang untuk membantu mengangkat beban hutang pemerintah lokal. Para analis mengatakan bahwa langkah tersebut dapat membebaskan lebih banyak uang untuk belanja pemerintah lokal sehingga dapat berikan dukungan terhadap ekonomi yang lesu.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar