Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Bisnis Zona Euro Melambat di Bulan Agustus

Kamis, 21 Agustus 2014 17:16 WIB
Dibaca 451

Monexnews - Aktivitas bisnis di zona Euro berekspansi secara lamban pada bulan Agustus, tertahan oleh pelemahan output pabrik 2 ekonomi terbesar di kawasan tersebut. 

Laporan Markit menunjukkan PMI komposit zona Euro, yang mengukur aktivitas sektor swasta, melemah pada bulan Agustus menjadi 52,8 dari 53,8 pada bulan Juli. Yang mengindikasikan perekonomian blok 18-negara mengalami sedikit perlambatan selama musim panas dan mungkin akan berlanjut hingga kuartal ke-3.

Rob Dobson, ekonom senior Markit, mengatakan bahwa data mensinyalkan pertumbuhan kuartal ke-3 mungkin tidak akan cukup kuat untuk mendorong angka pekerjaan zona Euro yang sangat dibutuhkan untuk menekan tingkat pengangguran. Tingkat pengangguran zona Euro bertengger di level 11,5% pada bulan Juni.

Hasil survey Markit juga menunjukkan jika pertumbuhan zona Euro bulan Agustus lebih didorong oleh perusahaan-perusahaan sektor jasa, yang melaporkan pertumbuhan tercepat dalam pekerjaan baru sejak Mei 2011. Sementara aktivitas manufaktur dilaporkan melemah, dengan tumbuh pada kecepatan paling lambat dalam 14 bulan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar