Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan China Melonjak, Ditopang Oleh Program Li Keqiang Yang Tepat Sasaran

Jumat, 18 Oktober 2013 10:07 WIB
Dibaca 423

Monexnews -

c memacu produksi pabrik dan berinvestasi untuk mencapai target ekspansi pemerintah di tahun 2013.

GDP China naik menjadi 7.8% di periode Juli – September dari setahun yang lalu, di laporkan oleh Biro Statistik Nasional pada hari ini di Beijing, sesuai dengan estimasi median dalam survey Bloomberg News. Produksi industri naik di bulan September sebesar 10.2%, sejalan dengan proyeksi analis, sementara penjualan retail menguat sebanyak 13.3%, ditunjukan dalam data hari ini.

Penguatan ekonomi China mencerminkan pelaksanaan program oleh Li yang Bank of America sebut “stimulus fiskal mini,” yang diantaranya pembelanjaan untuk pembangunan jalur kereta dan pemotongan pajak, unutk mendukung ekonomi terbesar kedua di dunia. Pertemuan partai Komunis pada bulan depan akan membahas peluncuran kebijakan yang dapat melukai pertumbuhan sementara sambil menempatkan ekspansi yang kuat dalam jangka panjang.

“Saya perkirakan pemulihan akan berlanjut sampai mungkin kuartal pertama tahun depan atau bahkan semester pertama,” kata Li Daokui, seorang mantan penasihat akademik untuk bank sentral China, sebelum dirilisnya laporan. Dia kemudian melihat “pertumbuhan moderat yang melambat” dengan reformasi yang disebabkan “periode buruk” dalam jangka pendek dan efek positif dalam jangka panjang.   

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar