Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Australia Berakselerasi Di Q1

Rabu, 4 Juni 2014 9:33 WIB
Dibaca 448

Monexnews -

Perekonomian Australia berekspansi lebih cepat dari yang ekonom perkirakan pada kuartal lalu, di topang oleh ekspor dan konstruksi perumahan, mengirim mata uang bergerak lebih tinggi dan menggaris bawahi bahwa pergeseran sikap bank sentral akan menjadi bias netral.

GDP Australia di kuartal pertama menguat 1.1% dari periode tiga bulan sebelumnya, ini merupakan level tertinggi dalam dua tahun, di laporkan oleh biro statistik di Sydney pada hari ini. Hasil tersebut di bandingkan dengan estimasi median dalam survey Bloomberg untuk kenaikan 0.9%.

Reserve Bank of Australia memangkas suku bunga menjadi 2.25% dari akhir 2011 sampai bulan Agustus lalu untuk memacu pertumbuhan domestik dan mengkompensasi perlambatan investasi di sektor pertambangan. Pada tahun ini RBA telah menyatakan untuk biaya pinjaman yang stabil, itu mendorong kenaikan sebesar 4.1% pada mata uang seiring para trader membatalkan taruhan untuk penurunan suku bunga lebih lanjut.

“Ekonomi Australia telah bersinar di kuartal pertama,” kata Katrina Ell, seorang ekonom di Moody’s Analytics di Sydeny yang prediksinya tepat pada hari ini, sebelum laporan di rilis. “Penurunan suku bunga sebelumnya dan investasi pada sektor non-pertambangan telah membuahkan hasil.”

Di bandingkan dengan setahun yang lalu, ekonomi berekspansi sebesar 3.5% di kuartal pertama, di tunjukan pada laporan hari ini. Estimasi median untuk dari para ekonom untuk kenaikan 3.2%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar