Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Australia Melambat

Rabu, 4 Desember 2013 8:17 WIB
Dibaca 411

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Australia lebih rendah dari perkiraan para ekonom pada kuartal ketiga. Biro Statistik Australia merilis data GDP Australia pada kuartal ketiga sebesar 0,6% dari kuartal sebelumnya yang direvisi naik menjadi 0,7%, sementara ekonom memperkirakan GDP pada kuartal ketiga sebesar 0,7%. Secara tahunan ekonomi Australia tumbuh sebesar 2,3% sedangkan ekonom memperkirakan pertumbuhan 2,8%.

Reserve Bank Australia telah memangkas tingkat suku bunga sebesar 2,25% sejak tahun 2011 untuk mendorong pertumbuhan industri termasuk konsturksi perumahan dan mengkompensasi penurunan belanja modal. Gubernur RBA, Glenm Stevens, tetap mempertahankan tingkat suku bunga sebesar 2,50% kemarin dan mengatakan nilai mata uang Australia perlu turun lebih jauh untuk menyeimbangkan pertumbuhan.

RBA juga menyatakan ekonomi Australia tumbuh sedikit dibawah tren dalam beberapa tahun terakhir dan tingkat pengangguran sedikit meningkat. Hal tersebut kemungkinan bertahan dalam waktu dekat, karena prekonomian masih menyesuaikan dengan menurunnya investasi di sektor tambang. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar