Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Diprediksi Membaik Tahun Depan

Rabu, 2 April 2014 10:18 WIB
Dibaca 505

Monexnews - Asian Development Bank (ADB) melalui publikasi tahunan Asian Development Outlook (ADO) 2014 yang dirilis hari ini memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sedikit terkoreksi pada 2014, sebelum kembali membaik tahun depan.

“ADB memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terkoreksi sedikit menuju 5,7 persen di 2014, sebelum meningkat menjadi 6.0 persen di tahun 2015,” demikian disampaikan ADB’s Country Director untuk Indonesia Adrian Ruthenberg seperti dikutip dari situs resmi ADB. Prediksi ini mengasumsikan bahwa Pemilu legislatif pada Bulan April dan Pemilu Presiden pada Bulan Juli berjalan lancar, serta akan ada upaya pemerintah untuk meningkatkan iklim investasi. Selain itu, konsumsi swasta diharapkan tetap kuat selama masa kampanye, yang didukung oleh inflasi yang mereda dan konsumsi Pemilu pada semester I-2014.(ya)

ADB memperkirakan, pertumbuhan investasi (fixed investment) pada tahun 2014 ini masih akan sama dengan tahun lalu. Sementara itu, pada tahun depan, investasi diprediksi akan meningkat setelah pemerintah terpilih mengumumkan kebijakannya dan mengakselerasi investasi untuk infrastruktur. Prospek investasi akan meningkat seiring dengan inflasi dan defisit transaksi berjalan yang lebih rendah pada tahun 2015 mendatang dan perdagangan dunia yang juga semakin menguat.(ya)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa perubahan

 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar