Sabtu, 21 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Tahun 2014 Ketiga Terbesar di G20

Selasa, 7 Juli 2015 15:35 WIB
Dibaca 2119

Monexnews - Indonesia mencatatkan pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,06 persen pada tahun 2014 lalu. Angka tersebut menempatkan Indonesia di posisi ketiga sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di antara negara-negara anggota G20.

Menurut Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, angka tersebut menunjukkan laju pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi. Terlebih, tahun lalu Indonesia dihadapkan pada ketidakpastian perekonomian dunia, gejolak di pasar keuangan dan penurunan kinerja perekonomian Tiongkok serta negara-negara Eropa. Hal tersebut telah menyebabkan terjadinya penurunan investasi dan permintaan barang dari Indonesia.

"Di antara negara-negara emerging markets utama, laju pertumbuhan ekonomi Indonesia menempati posisi ketiga tertinggi, walaupun mengalami penurunan dibanding tahun lalu," jelas Menkeu saat menyampaikan Tanggapan Pemerintah terhadap Pandangan fraksi-fraksi di DPR mengenai RUU tentang Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan APBN TA 2014, Selasa (07/07).

Capaian tersebut juga diiringi dengan masih terjaganya daya beli masyarakat, yang tercermin dari pertumbuhan komsumsi rumah tangga yang mencapai lebih dari 5 persen. "Konsumsi rumah tangga masih dapat tumbuh di atas 5 persen, menunjukkan bahwa daya beli masyarakat masih cukup kuat," tambahnya. (nv)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
*Disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar