Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Jepang Melambat Pada Q3

Kamis, 14 November 2013 8:23 WIB
Dibaca 364

Monexnews - Perekonomian Jepang bertumbuh sebesar 0.5% pada kuartal ketiga, melambat dari ekspansi sebesar 0.9% pada kuartal kedua, di tengah lemahnya sektor ekspor dan seiring turunnya tingkat belanja konsumen, menurut data hari Kamis. Dalam basis tahunan, perekonomian Jepang bertumbuh 1.9%, di atas ekspektasi untuk pertumbuhan sebesar 1.7%.

Jepang telah mengalirkan uang pada perekonomiannya tahun ini dan meluncurkan stimulus moneter yang agresif untuk mengakhiri deflasi dan kembali menghidupkan prospek pertumbuhan untuk negara perekonomian terbesar ketiga dunia tersebut. 

Martin Lakos, direktur divisi pada Macquarie Private Wealth, mengatakan bahwa meski data kuartal ketiga turun dari kuartal sebelumnya, namun data tersebut masih mematahkan ekspektasi analis. "Data GDP Jepang telah dirilis, meskipun tipis namun telah mengalahkan ekspektasi. Mungkin langkah yang agresif dari Abe dan Bank of Japan mulai menunjukkan hasil yang positif," ucapnya.

Takuji Okubo, kepala ekonom pada Japan Macro Advisors mengatakan bahwa lambatnya tingkat pertumbuhan pada perekonomian global mungkin akan terus berdampak pada Jepang dalam beberapa kuartal kedepan. "International Monetary Fund (IMF) telah mendowngrade tingkat pertumbuhan global selama 1 setengah tahun. Sehingga sulit meski bagi Jepang untuk menaikkan volume ekspor meski dengan pelemahan yen,” ucapnya.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar