Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Jerman Di Topang Permintaan Domestik

Jumat, 22 November 2013 15:08 WIB
Dibaca 600

Monexnews -

Pertumbuhan ekonomi Jerman secara ekslusif di dorong oleh permintaan domestik di kuartal ketiga pada investasi dan konstruksi yang mengimbangi lemahnya ekspor.

Investasi modal naik sebanyak 1.6% dari tiga bulan yang lalu sampai bulan Juni dan konstruksi naik 2.4%, berdasarkan laporan Biro Statististik Nasional di Wiesbaden pada hari ini. Ekspansi di GDP melambat menjadi 0.3% dari 0.7% dalam tiga bulan sebelumnya, ujar mereka, mempertegas estimasi pada tanggal 14 November.

Jerman lebih mengandalkan ekonomi dalam negeri seiring zona euro, yang merupakan tujuan ekspor terbesar, sedang berjuang untuk pertahankan pemulihan yang baru lahir. Pertumbuhan di zona euro hampir terhenti di kuartal ketiga, seiring ekonomi Perancis secara tak terduga menyusut dan Italia memperpanjang masa resesinya.

Ekonomi Jerman telah memasuki masa perlambatan namun berada di jalur pertumbuhan yang stabil,” kata Jens Kramer, seorang ekonon di NordLB di Hanover.”Ini yang membedakan ekonomi Jerman dengan negara di zona euro lainnya.”

GDP Jerman tumbuh 0.6% dari tahun lalu ketika di sesuaikan untuk hari kerja, di tunjukan dalam laporan hari ini. Tingkat belanja pemerintah naik sebanyak 0.5% dari kuartal sebelumnya dan tingkat konsumsi swasta naik 0.1%. Total permintaan dalam negeri menambahkan 0.7% terhadap GDP, sementara perdagangan bersih mengurangi sekitar 0.4% terhadap GDP. Ekspor naik 0.1% sementara impor naik 0.8%.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar