Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Jerman Kemungkinan Melambat

Rabu, 15 Januari 2014 18:59 WIB
Dibaca 392

Monexnews - Federal Statistics Office di Berlin mengatakan pertumbuhan ekonomi Jerman kemungkinan melambat pada kuartak ke-empat akibat rapuhnya pemulihan ekonomi di Zona Euro. Gross Domestic Product Jerman diperkirakan sebesar 0,25% pada tiga bulan sampai Desember, dibandingkan dengan pertumbuhan 0,3% pada periode sebelumnya. Sementara pertumbuhan ekonomi Jerman sepanjang tahun 2013 diperkirakan sebesar 0,4% dibawah estimasi ekonom sebesar 0,5%.

Statistics Office dijadwalkan akan merilis data estimasi GDP kuartal ke-empat pada 14 Februari. Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar di blok 18 negara merupakan kunci keberlanjutan pemulihan ekonomi  di kawasan tersebut. Tingkat pengangguran di Zona Euro masih berada pada rekor tertinggi, dan pinjaman bank masih berkontraksi.

Berdasarkan laporan yang dirilis hari ini, konsumsi rumah tangga naik 0,9% pada tahun 2013, dan pengeluaran pemerintah tumbuh 1,1%. Impor naik 1,3% dan ekspor tumbuh 0,6%. Sementara investasi turun 2,2%

“Zona Euro masih berusaha menguat pasca krisis, dan Jerman menjadi alasamn utama mengapa ekonomi kawasan tersebut kembali tumbuh” Konsumsi adalah kunci ekspansi Jerman pada tahun lalu, dan pada juga akan vital pada tahun 2014” kata Andreas Moeller, ekonom di WGZ Bank.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar