Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Jerman Kuartal I Lebih Tinggi Estimasi

Kamis, 15 Mei 2014 14:43 WIB
Dibaca 347

Monexnews - Ekselerasi pertumbuhan ekonomi Jerman pada kuartal I lebih cepat dari estimasi ekonom, memberikan angin segar bagi Zona Euro setelah sebelumnya Perancis melaporkan pertumbuhan ekonomi yang stagnan.

Jerman merupakan negara dengan perekonomian terbesar di Eropa, dan menjadi kunci penopang pemulihan ekonomi blok 18 negara tersebut dari resesi panjang. Namun pertumbuhan ekonomi Jerman diperkirakan melambat oleh Bundesbank, meski data fundamental masih menunjukkan pertumbuhan pada kuartal kedua ini. Bundesbank memperkirakan ekonomi Jerman akan tumbuh sebesar 1,7% pada tahun ini, dan 2% pada tahun 2015m dengan rata-rata inflasi 1,3% tahun ini, dan 1,5% di tahun 2015.

Destatis melaporkan produk domestic bruto Jerman pada kuartal I sebesar 0,8% lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 0,7%, dan dari kuartal sebelumnya yang tumbuh 0,4%. Belanja rumah tangga maupaun belanja pemerintah dilaporkan menjadi penopang pertumbuhan ekonomi Jerman pada kuartal I. Selain itu investasi pada sektor kostruksi dan mesin juga dilaporkan meningkat.

Perancis sebelumnya melaporkan pertumbuhan ekonomi yang stagnan (0%), sementara ekonom sebelumnya memberikan estimasi pertumbuhan 0,1%. Belajan konsumen dan investasi di Perancis menurun akibat adanya pemangkasan anggaran dari Pemerintah serta kenaikan pajak. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar