Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Lamban, BoE Pertahankan Kebijakan

Senin, 11 Mei 2015 18:48 WIB
Dibaca 483

Monexnews - Bank of England pada hari Senin memutuskan untuk menjaga tingkat suku bunga acuan tidak berubah, di tengah tanda-tanda melambatnya ekonomi Inggris di awal tahun ini. 

Dalam pengumuman kebijakan pertama setelah gelaran pemilu Inggris pekan lalu, Monetary Policy Committee mempertahankan suku bunga stabil pada 0,5% dan jumlah total pembelian obligasi sebesar £375 milyar ($579 milyar). Keputusan itu sesuai dengan estimasi para ekonom.

BoE biasanya mengumumkan keputusan kebijakan moneter pada hari Kamis. Namun hal itu harus mengalami penundaan pada bulan ini, dikarenakan pemilu Inggris yang berlangsung pada hari yang sama pada pekan lalu. Sejak 30 Maret lalu para pembuat kebijakan BoE juga terikat oleh aturan pemilu di Inggris, dimana pejabat publik dilarang untuk berbicara di depan umum seiring dimulainya kampanye pemilihan umum.

Sementara pada hari Rabu besok BoE dijadwalkan untuk mempublikasikan proyeksi terbaru perekonomian Inggris melalui laporan inflasi kuartalan. Pertumbuhan ekonomi Inggris dilaporkan tumbuh pada kecepatan yang lebih lemah dibandingkan harapan pada kuartal pertama, dengan hanya naik 0,3% dari kuartal sebelumnya. Sedangkan inflasi tahunan juga telah melambat ke nol menyusul kejatuhan harga minyak dunia.

Namun sebagian besar ekonom masih yakin jika laporan inflasi kuartalan bank sentral akan mensinyalkan optimisme bahwa pertumbuhan dan inflasi akan berakselerasi di paruh ke-2 tahun ini. Hingga saat ini, investor juga masih mengharapkan jika BoE akan mulai menaikkan suku bunga acuan secara perlahan-lahan pada awal tahun depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar