Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Prancis Masih di Bawah Target Pemerintah

Jumat, 27 Juni 2014 14:02 WIB
Dibaca 620

Monexnews -  Perekonomian Prancis gagal bertumbuh pada kuartal pertama tahun 2014. Fakta ini terkuak setelah kantor statistik Insee merilis laporannya hari ini.

Penurunan jumlah belanja konsumen menjadi biang stagnasi pertumbuhan di negara perekonomian terbesar ke-dua Eropa tersebut. Di samping itu, berkurangnya investasi di sektor rill oleh perusahaan non-keuangan juga berdampak negatif terhadap lini perekonomian nasional. Kalau tidak tertolong oleh besarnya dana belanja pemerintah dan perbaikan kinerja perusahaan, ekonomi Prancis dipastikan melambat di tiga bulan pertama tahun ini.  

Insee hari ini mengumumkan laporan gross domestic product ke-duanya. Sejak pengumuman pertamanya, kantor statistik Prancis itu telah menyatakan ekonomi nasional hanya tumbuh 0.7% di tahun 2014, atau di bawah target pertumbuhan 1% yang dicanangkan pemerintah pusat. Angka pertumbuhan tahunan 0.7% dianggap oleh pejabat pemerintah tidak cukup untuk menurunkan angka pengangguran.

Kemarin, tingkat kepercayaan konsumen Prancis dilaporkan membaik, naik tipis menjadi 86 pada bulan Juni dari 85 pada bulan Mei. Hal ini memberikan optimisme bahwa pertumbuhan ekonomi akan ikut membaik pada paruh ke-dua 2014.
 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar