Senin, 16 Januari 2017

world-economy World Economy

Pertumbuhan ekonomi tahun 2014 bisa capai 6 persen

Senin, 7 Oktober 2013 9:31 WIB
Dibaca 625

Monexnews - Bank Indonesia (BI) meyakini ekonomi Indonesia tahun depan bisa tumbuh di kisaran 6 persen. Pasalnya, kegiatan pemilihan umum (pemilu) akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian sebesar 0,2-0,3 persen. Demikian disampaikan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo di Jakarta, Jumat (4/10).

Menurutnya, harga komoditas utama ekspor belakangan ini terus mengalami perbaikan, sehingga nilai ekspor pada tahun depan akan mengalami peningkatan. Terlebih lagi, saat ini neraca perdagangan sudah mencatatkan surplus.

“Secara global lebih baik dan kita harapkan komoditi andalan ekspor Indonesia lebih baik, jadi kalau pertumbuhan ekonomi di tahun 2014 ada di kisaran 6 persen, kami merasa itu masih bisa dicapai. Apalagi, tahun depan itu pemilu dan berdasarkan tahun pemilu maka akan ada tambahan pertumbuhan ekonomi sekitar 0,2-0,3 persen,” terangnya.

Bahkan, sambung dia, hingga saat ini pemerintah dah DPR juga meyakini pertumbuhan ekonomi tahun depan masih bisa berada di level 6 persen atau lebih optimis dari Bank Dunia yang memproyeksikan tahun depan di level 5,3 persen. “Saya kok merasa yang sekarang ini kita dengar pembicaraan pemerintah dan DPR pertumbuhan ekonomi sekitar 6 persen masih bisa di capai,” pungkasnya. (ans)


Sumber: rilis resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia]

www.depkeu.go.id


*disadur tanpa perubahan 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar