Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekspor China Diperkirakan Melambat di Bulan Januari

Selasa, 11 Februari 2014 8:46 WIB
Dibaca 499

Monexnews - Tingkat pertumbuhan sektor ekspor impor China diperkirakan akan melambat di bulan Januari, menurut hasil survey Reuters, menggarisbawahi perlambatan pada negara perekonomian terbesar kedua di dunia, meski dampak hari libur Tahun Baru Imlek mungkin akan melebih-lebihkan penurunan momentum. Pelemahan pada sektor impor China dapat berimbas buruk bagi negara lainnya, terutama bagi negara eksportir besar komoditas seperti Australia. HSBC memperkirakan China akan mengalahkan Amerika Serikat sebagai importir terbesar di dunia tahun ini.

Sementara itu tingkat pinjaman bank di China diperkirakan akan mengalami kenaikan musiman di bulan Januari seiring bank-bank mendapat quota pinjaman yang baru pada setiap bulan Januari setiap tahunnya, menunjukkan tingkat permintaan yang relatif stabil dari perekonomian riil. Banyak ekonom memperkirakan sedikit perlambatan pada perekonomian China di tahun 2014 seiring pemerintah mencoba untuk mempertahankan pertumbuhan yang lebih lambat namun dengan kualitas lebih baik untuk mengurangi ketergantungan pada investasi dan mencapai perkembangan yang stabil.

"Mengingat situasi ekonomi yang stabil tahun lalu dan meningkatnya ekspektasi pengusungan reformasi, pertumbuhan ekonomi sedang menghadapi tekanan yang tinggi dalam jangka pendek," ucap Xie Yaxuan, ekonom pada China Merchant Securities. Kecemasan hilangnya momentum yang lebih tajam dari perkiraan di China dipercaya akan menjadi salah satu faktor pemicu aksi jual pada pasar keuangan global di bulan Januari, dengan pasar negara berkembang yang terkena dampaknya paling keras.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar