Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan GDP Jerman Perkuat Pemulihan Ekonomi Zona Euro

Jumat, 12 Mei 2017 16:08 WIB
Dibaca 3084

Monexnews -Akselerasi pertumbuhan GDP Jerman di kuartal pertama tahun ini memperkuat pendapat Gubernur Bank Sentral Eropa, Mario Draghi bahwa ekonomi zona euro tengah mengalami pemulihan. Jika terus berlanjut dan diikuti negara-negara ekonomi besar zona euro lainnya maka tidak menutup kemungkinan tapering stimulus ECB bisa segera terjadi.

Pertumbuhan GDP Jerman di kuartal pertama mengalami akselerasi tercepat dalam satu tahun, menopang pendirian Mario Draghi dan Komisi Eropa bahwa pemulihan ekonomi regional bertambah kuat.

Dari Jerman baru saja dirilis data GDP Jerman di kuartal pertama tahun ini yang naik tajam dan menjadi salah satu penggerak EURUSD. Data ini menunjukkan pemulihan  ekonomi sedang berlangsung di perekonomian terbesar di blok perdagangan Uni Eropa.

Badan Statistik Federal Jerman, Destatis menyatakan GDP Jerman tumbuh 0,6% di kuartal pertama tahun ini dibanding kuartal sebelumnya yaitu kuartal keempat tahun lalu.

 Pertumbuhan ditopang peningkatan investasi, belanja konsumen dan ekspor. Sentimen ini memberi sinyal akan bertahan di kuartal kedua ini.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar