Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan GDP Q2 Korea Selatan Lampaui Eksepektasi

Kamis, 25 Juli 2013 8:46 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Korea Selatan meningkat dengan kecepatan tertinggi dalam dua tahun di periode bulan April –Juni, lebih baik dari perkiraan pasar, seiring stimulus pemerintah dan meningkatnya belanja konsumen imbangi ekspor yang lemah.

GDP kuartalan yang disesuaikan menguat 1.1% di kuartal kedua dari kuartal sebelumnya, ketika pertumbuhan ekonomi tumbuh 0.8%, kata Bank of Korea pada hari Kamis. Itu adalah kecepatan tertinggi sejak kuartal pertama 2011, ketika ekonomi tumbuh 1.3 % pada tingkat kuartalan.

Untuk basis tingkat tahunan, ekonomi tumbuh 2.3% di kuartal kedua, meningkat dari kuartal pertama yang menguat 1.5%.

“Investasi fasilitas menurun, namun konsumsi swasta bergerak kea rah pertumbuhan. Anggaran belanja  pemerintah juga meningkat,” kata bank sentral dalam pernyataannya.

Pasar sebelumnya perkirakan bahwa negara dengan perekonomian terbesar keempat di Asia akan tumbuh 0.9% untuk tingkat kuartalan, dan 2.2% untuk tingkat tahunan. Gubernur BOK Kim Choong-soo mengatakan bahwa pertumbuhan kuartal kedua akan sedikit lebih baik dari kuartal pertama.

Data tersebut telah meningkatkan harapan untuk pemulihan yang berkelanjutan meskipun adanya tantangan dari permintaan global yang melambat dan melemahnya yen Jepang, yang mengikis daya saing Korea selatan.

Bank sentral, yang baru-baru ini merevisi naik outlook ekonomi, mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi masih akan baik.

BOK perkirakan ekonomi akan berkembang menjadi 2.8% pada tahun ini dan 4.0% di tahun 2014.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar