Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Jepang Direvisi Menjadi 4.1 % Dalam Upaya Tingkatkan Abenomics

Senin, 10 Juni 2013 17:26 WIB
Dibaca 429

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Jepang yang lebih dari perkiraan awal pemerintah di kuartal pertama, telah membantu Perdana Menteri Shinzo Abe yng mempertahankan kepercayaan dalam kampanyenya untuk mengalahkan deflasi.

GDP tahunan meningkat menjadi 4.1%, dibandingkan dengan perkiraan awal di 3.5%, Cabinet Office mengatakan di Tokyo pada hari ini. Angka GDP yang tidak disesuaikan dengan perubahan harga, naik sebanyak 0.6% dari tiga bulan sebelumnya, meninggalkan ekonomi lebih kecil 7% dari periode yang sama di tahun 1997. Tingkat kepercayaan konsumen di bulan Mei berada di level tertinggi sejak 2007, ditunjukan dalam data dari Cabinet Office.

Bursa saham Melonjak, membantu upaya Abe untuk mempertahankan momentum seiring pemerintah bergerak pada “panah ketiga” dari Abenomics, strategi pertumbuhan untuk menemani stimulus moneter dan fiskal. Sementara pembuat kebijakan BOJ bertemu pada hari ini dan besok, langkah kebijakan mereka mungkin dibatasi oleh janji Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda untuk menghindari adanya langkah “tambahan” setelah meluncurkan pelonggaran moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya di bulan April.

“ Ini adalah apa yang perlu Abe rubah untuk struktural utama pada tahun ini,” klata Martin Schulz, seorang ekonom di Fujitsu Research Institute di Tokyo, kepada Bloomberg Television. Dengan konsumsi pajak yang menjulang pada tahun depan, perekonomian berada dalam “sweet spot” yang akan memberikan pemerintah kesempatan untuk mengejar agenda pertumbuhan setelah pemilu di bulan Juli, tambahnya.

 (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar