Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Kredit China Di Bulan Juni Berada Di Atas Ekspektasi

Selasa, 15 Juli 2014 10:44 WIB
Dibaca 417

Monexnews -

Lembaga keuangan China mengeluarkan 1.08 triliun yuan ($174 milyar) dalam bentuk pinjaman mata uang yuan baru di bulan Juni, naik dari 870.8 milyar yuan di bulan Mei dan itu berada di atas ekspektasi ekonom, data di tunjukan dari bank sentral pada hari Selasa.

Estimasi median dari survey Wall Street Journal terhadap 20 ekonom menyerukan jumlah pinjaman baru sebesar 980 milyar yuan di bulan Juni.

Total pembayaran sosial, yang merupakan ukuran terluas dari kredit dalam perekonomian, berada di level 1.97 triliun yuan di bulan Juni, naik dari 1.40 triliun yuan di bulan Mei, data di tunjukan oleh  People's Bank of China.

M2, yang merupakan ukuran terluas dari suplai uang di China, naik sebesar 14.7% pada akhir Juni lalu di bandingkan dengan setahun yang lalu, lebih tinggi 13.4% dari periode akhir bulan Mei.

Angka M2 bulan Juni juga berada di atas estimasi median dalam survey terhadap para ekonom untuk kenaikan 13.5% .

Cadangan mata uang asing China naik menjadi $3.99 triliun pada akhir Juni, naik daro $3.95 triliun dalam periode tiga bulan sebelumnya, ini menunjukkan berlanjuntnya arus masuk modal ke dalam ekomomi dari luar negeri.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar