Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Kuartal Q4 Inggris Tetap Sama

Rabu, 26 Februari 2014 16:54 WIB
Dibaca 547

Monexnews - Membaiknya tingkat investasi bisnis membantu untuk mendorong laju pertumbuhan yang kuat pada perekonomian Inggris di kuartal terakhir tahun 2013, sinyal bahwa pemulihan ekonomi mulai meluas. Gross domestic product naik sebanyak 0.7% pada kuartal keempat, menurut Office for National Statistics, tidak direvisi dari estimasi sebelumnya dan sesuai perkiraan analis. Data ini menjadikan laju pertumbuhan paling cepat tahun lalu sejak krisis keuangan.

Sementara belanja rumah tangga telah memicu kenaikan sejauh ini, dan naik sebesar 0.4% pada kuartal keempat, data terkini menunjukkan tingkat investasi bisnis naik 8.5% dibandingkan dengan periode yang sama setahun lalu, yang mana merupakan pemulihan tercepat sejak kuartal pertama tahun 2012. ONS mengatakan belanja rumah tangga dan perdagangan juga berkontribusi pada kuatnya tingkat pertumbuhan di kuartal keempat.

Bank of England memperkirakan kenaikan pada tingkat investasi bisnis di tahun 2014, sesuatu yang dinilainya penting untuk mengamankan pemulihan ekonomi dan memicu pertumbuhan pada produktivitas. Gubernur BoE Mark Carney telah mempertanyakan reliabilitas data investasi bisnis dari ONS, mengatakan survey lainnya telah menunjukkan kuatnya tingkat pertumbuhan pada belanja perusahaan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar