Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Laba Perusahaan Cina Melambat

Senin, 29 April 2013 9:41 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Pertumbuhan laba perusahaan industri Cina melambat di bulan Maret seiring merebaknya ketidak-pastian atas perekonomian global. Laba perusahaan hanya mencatatkan kenaikan tahunan 5,3% menjadi 464,9 miliar yuan, menurut publikasi Badan Pusat Statistik Cina. Ini lebih rendah dari pertumbuhan awal tahun yang meningkat 17,2%. "Kenaikan laba hanya ditopang oleh penjualan dan perusahaan harus menghadapi masalah kelebihan kapasitas dan ketidak-pastian ekonomi global. Ini tentunya akan menyulitkan perusahaan untuk mencatatkan marjin laba yang tinggi," tutur Louis Kuijs, ekonom Royal Bank of Scotland, yang diwawancarai Bloomberg.

Pertumbuhan laba yang melambat tentunya akan membuat investor khawatir dengan berlanjutnya perlambatan ekonomi Cina. GDP Cina hanya tumbuh 7,7% untuk kuartal pertama 2013; lebih rendah dari kuartal terakhir 2012 yang tumbuh 7,9%. Juru bicara Kementrian Industri Cina, Xiao Chunquan, telah utarakan sektor industri tengah menghadapi tantangan baik dari perlambatan permintaan domestik dan juga internasional. 

Sementara itu, Hang Seng terlihat kesulitan mempertahankan penguatan di awal sesi perdagangan. Hang Seng futures kini diperdagangkan 22444; menjauhi level tinggi harian 2541  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar