Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Markit/CIPS: Pertumbuhan Manufaktur Inggris Melambat di Bulan Juli

Jumat, 1 Agustus 2014 16:10 WIB
Dibaca 537

Monexnews - Manufaktur Inggris tumbuh pada kecepatan paling lambat di bulan Juli, yang mungkin mencerminkan prospek kenaikan suku bunga dan dampak dari konflik di Ukraina, mengacu dari hasil sebuah survey yang dirilis hari Jumat.

Laporan Markit/CIPS menunjukkan indeks aktivitas manufaktur Inggris merosot menjadi 55,4 pada bulan Juli dari 57,5 pada bulan Juni. Angka tersebut jauh di bawah ekspektasi 57,2 sekaligus merupakan level terendah sejak Juli 2013.

Namun Markit mengklaim bahwa pertumbuhan masih kuat berdasarkan standar historis dan perlambatan yang terjadi masih sejalan dengan proyeksi Bank of England yang melihat pemulihan Inggris akan mengalami perlambatan dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara ekonom senior Markit, Rob Dobson, menambahkan jika penurunan mungkin juga mencerminkan kekhawatiran pasar Inggris dan Eropa atas ketidakpastian krisis di Ukraina, serta kemungkinan pengetatan moneter di Inggris.

"Masih terlalu dini untuk mengukur dampak dari krisis Ukraina, namun kecemasan terhadap dampak kombinasi dari prospek pengetatan kebijakan, ketidakpastian ekonomi dan perdagangan lesu bisa menyebabkan pertumbuhan manufaktur tiba-tiba melemah melebihi perkiraan," kata Dobson. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar