Jumat, 22 September 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Manufaktur Inggris Melambat di Bulan Mei

Rabu, 1 Juli 2015 15:52 WIB
Dibaca 2475

Monexnews - Pertumbuhan manufaktur Inggris secara tak terduga melambat pada bulan lalu, membukukan kinerja terlemah dalam lebih dari dua tahun seiring lesunya permintaan di Eropa.

Indeks manajer pembelian manufaktur Inggris turun ke level 51.4 dari 51.9 di bulan Mei, dilaporkan oleh Markit Economics pada hari Rabu. Para ekonom yang disurvei oleh Bloomberg menyerukan untuk perkiraan kenaikan ke level 52.5. Pembacaan di atas 50 indikasikan ekspansi. Sementara itu jumlah total pemesanan baru naik, pesanan ekspor turun untuk bulan ketiga.

Laporan ini menyoroti masih berlanjutnya ketahanan ekonomi Inggris karena permintaan dalam negeri di tengah krisis hutang Yunani yang saat ini membayangi pemulihan ekonomi di kawasan Euro. Perdagangan telah terseret oleh pertumbuhan di kuartal pertama, dan Markit mengatakan bahwa kemungkinan itu masih berlanjut, yang mana juga diperparah oleh penguatan pound.

Rob Dobson, analis senior di Markit di London mengatakan bahwa dengan manufaktur yang masih tumbuh dalam ketakutan, ekonomi Inggris akan menjadi lebih bergantung kepada sektor lainnya, seperti jasa, untuk memberikan pertumbuhan yang solid. Kondisi ini juga mengecewakan bahwa untuk sebuah negara yang sedang menyeimbangkan kembali retorikanya, tampaknya seolah-olah ekspansi yang masih di dorong oleh konsumen dalam negeri masih terlihat normal.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar