Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Sektor Ekspor Topang Perekonomian China

Senin, 10 November 2014 7:16 WIB
Dibaca 538

Monexnews - Tingkat ekspor China naik lebih dari estimasi di bulan Oktober, mensinyalkan tingkat permintaan asing mungkin akan membantu menopang perekonomian yang diperkirakan bertumbuh pada laju paling lambat sejak tahun 1990. Ekspor bertambah sebanyak 11.6% sejak setahun lalu, melebihi estimasi sebesar 10.6%. Impor naik sebanyak 4.6%, dibandingkan dengan proyeksi sebeasr 5%, membuat surplus perdagangan berada pada 45.4 milyar dollar, menurut administrasi bea cukai.

Pemulihan di AS dan Eropa menopang laju pertumbuhan ekspor, dengan kedua wilayah tersebut mencakup sekitar hampir sepertiga pesanan ekspor. Tingkat ekspor menuju Hong Hong, yang mana hanya untuk transit, naik sebanyak 24% di bulan Oktober. Ketidakcocokan antara data perdagangan yang dirilis oleh China dan Hong Kong telah menimbulkan kecemasan invoice palsu, yang mana digunakan untuk menhindari kendati aliran modal menuju China.
“Pemulihan AS cukup kuat sehingga mendorong naik laju ekspor China,” ucap Hu Yifan, kepala ekonom pada Haitong International Securities Group Ltd. di Hong Kong. “Mungkin ada sedikit kesalahan pada data perdagangan akibat invoice palsu, namun tidak seperti tahun lalu.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar