Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Ekonomi Spanyol Lampaui Estimasi Bank of Spain

Rabu, 30 Juli 2014 17:22 WIB
Dibaca 644

Monexnews -

Pertumbuhan ekonomi Spanyol di kuartal kedua hasilnya lampaui estimasi dari Bank of Spain seiring para ekonom mengatakan bahwa permintaan domestik telah mendukung pemulihan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke empat di zona Euro tersebut walaupun harga konsumen turun pada bulan ini.

National Statistic Institute yang berbasis di Madrid pada hari ini mengatakan bahwa GDP naik 0.6% dari kuartal pertama, hasil tersebut lebih tinggi dari perkiraan 0.5% yang di rilis pada pekan lalu oleh Bank of Spain. Harga konsumen turun 0.3% dari setahun yang lalu di bulan Juli, kata INE dalam laporan terpisahnya.

“Ini jarang untuk Bank of Spain salah berikan prediksi, walaupun hanya beda 0.1%,” kata Frederik Ducrozet, seorang ekonom di Credit Agricole CIB di Paris. “Itu menunjukkan momentum yang sedikit lebih kuat dari yang di perkirakan.

Di tengah permintaan domestik yang mulai pulih dari langkah-langlah penghematan terdalam dalam sejarah demokrasi Spanyol, Perdana Menteri Mariano Rajoy mengandalkan rebound dalam ekonomi dalam menghadapi tingkat pengangguran yang mencapai level 25%, itu adalah yang tertinggi kedua di Uni Eropa.

“Pertumbuhan dapat mengalahkan perkiraan pada tahun ini dan tahun depan seiring permintaan domestik tampaknya mulai pulih, mungkin di dukung oleh insentif pemerintah yang di kerahkan sampai pemilihan umum berikutnya, kata Ducrozet.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar