Rabu, 20 September 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Spanyol Membaik Di Tengah Penurunan Harga Konsumen

Kamis, 28 Agustus 2014 15:26 WIB
Dibaca 558

Monexnews - 

Permintaan domestik telah mendorong pertumbuhan ekonomi di Spanyol lebih cepat pada kuartal lalu, sementara itu harga konsumen memperpanjang penurunan di bulan Agustus yang mana itu telah memicu debat tentang putaran stimulus lainnya dari European Central Bank.

GDP Spanyol naik sebesar 0.6% dari kuartal pertama seiring belanja rumah tangga dan investasi membaik, di laporkan oleh National Statistic Institute di Madrid pada hari ini, itu menegaskan estimasi pertama mereka. Harga konsumen turun sebesar 0.5% di bulan Agustus dari setahun yang lalu, itu adalah penurunan tertajam sejak Oktober 2009, kata biro statistik dalam laporan terpisah.

Dua tahun sejak mengajukan permohonan bantuan kepada Uni Eropa, Spanyol telah menjadi salah satu ekonomi yang tumbuh paling cepat di zona euro. Perlambatan di blok 18 negara, yang termasuk di mitra dagang utama mereka, saat ini menempatkan pemulihan negara pada resiko dan mengancam untuk menggagalkan upaya untuk mengurangi defisit anggaran terbesar ke empat dan tingkat pengangguran tertinggi kedua di zona Euro.

"Prospek Spanyol masih terkait dengan mereka-mereka yang berada di seluruh kawasan euro," kata Timo Del Carpio, seorang ekonom di RBC Capital Markets di London. "Seiring di rilisnya turunnya permintaan domestik, permintaan dari luar perlu untuk mengumpulkan kecepatannya untuk mendukung pemulihan yang berbasis lebih luas dan mandiri."

Harga konsumen turun sedikit di bulan Agustus daripada penurunan sebesar 0.6% yang di prediksi oleh ekonom dalam survei Bloomberg. Namun, itu adalah penurunan bulanan kedua beruntun pada tingkat tahunan, dan yang ketiga dalam enam bulan terakhir.

Di tengah Perdana Menteri Mariano Rajpy melongarkan langkah-langkah penghematan di negara dengan tingkat ekonomi terbesar ke empat di zona euro, belanja konsumen tumbuh sebesar 0.7% dari kuartal sebelumnya, ketika itu tumbuh 0.5%, kata INE. Investasi rebound, dengan kenaikan 0.5% setelah penurunan 0.7% di kuartal pertama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar