Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Tenaga Kerja Inggris Melambat Di Awal Tahun

Rabu, 18 Maret 2015 17:19 WIB
Dibaca 458

Monexnews - Laju pertumbuhan tenaga kerja Inggris melambat di bulan Januari dengan penurunan tingkat pengangguran ke level terendah 6-tahun dan tingkat upah yang sedikit lebih rendah karena pembayaran bonus yang lebih sedikit. Official for National Statistics (ONS) melaporkan data tenaga kerja yang lebih rendah dari ekspektasi sebelum laporan anggaran tahunan pemerintah oleh Menteri Keuangan, George Osborne.

Tingkat pengangguran Inggris di bulan Februari stabil di level 5,7%, menyamai level terendah sejak tahun 2008, namun lebih tinggi dari ekpektasi ekonom yang disurvei Reuters yaitu penurunan menjadi 5,6%. ONS menambahkan jumlah tenaga kerja naik 143.000 menjadi 30.939 juta selama tiga bulan sampai dengan bulan Januari.

Pemasukan mingguan rata-rata, termasuk bonus, naik 1,1% di bulan Januari dibandingkan bulan yang sama tahun lalu, lebih lambat dari pertumbuhan 2,4% di bulan Desember. ONS menyatakan, perusahaan-perusahaan Inggris lebih sedikit membayarkan bonus di bulan Januari dibandingkan bulan Desember. Termasuk bonus, tingkat upah naik 1,8% dalam 3-bulan sampai dengan bulan Januari, lebih lambat dari pertumbuhan 2,1% selama bulan Oktober sampai dengan Desember tahun lalu dan ekpektasi kenaikan 2,2% oleh para ekonom yang disurvei Reuters.

Tingkat upah menjadi sorotan pemerintahan David Cameron yang menyatakan kenaikan upah dalam beberapa bulan terakhir merupakan pertanda kesuksesan langkah ekonominya. Namun pihak oposisi menganggap pemulihan terlalu sedikit jika dikaitkan dengan laju inflasi. Bank of England (BoE) juga mengawasi tingkat upah sebagai petunjuk untuk akhirnya menaikkan suku bunga dari level terendah 0,5%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar