Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Upah Inggris Melejit, Tingkat Pengangguran Turun

Rabu, 18 Februari 2015 17:09 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Tingkat pengangguran di Inggris turun ke level terendah dalam lebih dari enam tahun di tengah pertumbuhan upah yang naik di kuartal keempat dalam sebuah tanda bahwa tekanan terhadap upah pekerja mungkin mulai meningkat.

Tingkat pengangguran yang diukur berdasarkan metode International Labour Organization turun menjadi 5.7% dari 5.8% dalam periode sampai November, ucap biro statistik Inggris pada hari Rabu. Upah tumbuh 2.1%, itu melampaui inflasi dengan marjin terbesar sejak 2008.

Bank of England mempertahankan suku bunga acuan di level 0.5% karena inflasi yang melambat ke rekor terendah. Dengan meredanya tekanan di pasar kerja, pejabat BOE tampaknya mengalihkan fokusnya terhadap kemerosotan di harga minyak dan mengatakan bahwa langkah kebijakan berikutnya mungkin akan kenaikan suku bunga.

"Peningkatan dalam nominal upah, bersamaan dengan turunnya harga bensin dan makanan, seharusnya kombinasi tersebut akan berikan dukungan yang kuat terhadap pemulihan ekonomi Inggris," ucap Rob Wood, ekonom di Berenberg di London. "Kami perkirakan bahwa BOE akan naikan suku bunga lebih cepat daripada yang pasar perkirakan, kenaikan pertama kemungkinan akan terjadia pada Februari tahun depan."

Pound melonjak setelah minutes yang dirilis oleh BOE pada hari Rabu yang para pejabat perkirakan "ada kenaikan tajam" dalam inflasi setelah dampak dari penurunan harga minyak memudar. Sterling diperdagangkan di $1.5429 pada pukul 17.06 wib, naik 0.5% dari kemarin.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar