Senin, 21 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Pertumbuhan Zona Euro Nyaris Stagnan di Q3

Jumat, 5 Desember 2014 17:58 WIB
Dibaca 743

Monexnews - Ekonomi zona Euro hampir mengalami stagnasi di kuartal ke-3, seiring percepatan belanja konsumen terimbangi oleh penurunan pengeluaran investasi dan kontribusi dari perdagangan.

Laporan lembaga statistik Uni Eropa, Eurostat, hari Jumat mengkonfirmasi jika GDP blok-18 negara hanya tumbuh 0,2% pada kuartal ke-3, sedikit berakselerasi dari pertumbuhan 0,1% yang dibukukan pada periode April-Juni. Data juga menunjukkan jika penurunan investasi terus menghambat pemulihan ekonomi zona Euro, yang telah jauh lebih lemah dibandingkan harapan pada tahun ini.

Eurostat mengatakan pengeluaran investasi merosot 0,3% dari kuartal ke-2 dan 1,3% lebih rendah dibandingkan kuartal ke-3 tahun 2013. Yang menandakan bahwa sektor bisnis belum yakin perekonomian akan berekspansi cukup kuat dalam beberapa tahun ke depan untuk mandatangkan kenaikan profit. Keengganan sektor bisnis untuk berinvestasi juga menahan laju perekrutan tenaga kerja. Sementara tingkat inflasi yang sangat rendah tampaknya telah meningkatkan daya beli riil rumah tangga, yang mendorong kenaikan 0,5% dalam konsumsi mereka pada kuartal lalu.

Ekonom European Central Bank pada hari Kamis telah menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2015 menjadi hanya 1,0% dari proyeksi bulan September yang sebesar 1,6%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar