Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Barang Tahan Lama AS Melonjak di Bulan Maret

Kamis, 24 April 2014 20:34 WIB
Dibaca 345

Monexnews - Pesanan barang tahan lama AS seperti komputer, mesin berat, dan pesawat melonjak pada bulan Maret, dan mencatat kenaikan terbesar dalam empat bulan terakhir. Lonjakan tersebut memberikan tanda mulai pulihnya ekonomi AS pasca dilanda musim dingin yang ekstrim.

Departemen perdagangan melaporkan pesanan barang tahan lama naik 2,6% di bulan Maret dari bulan sebelumnya ketika naik 2,1%. Sementara pesanan barang tahan lama inti, yang tidak menyertakan sektor transportasi melonjak 2,0% dari bulan Februari ketika naik hanya 0,1%, lonjakan tersebut merupakan yang tertinggi sejak lebih dari satu tahun terakhir.

Kenaikan tersebut di atas estimasi ekonom yang sebelumnya memperkirakan pesanan barang tahan lama naik sebesar 2,0%, dan pesanan barang tahan lama inti naik sebesar 0,6%.

Pesanan komputer dan peralatan elektronik dilaporkan naik sebesar 5,7%, menjadi kenaikan tertinggi sejak lebih dari 3 tahun terakhir. Pesanan barang modal inti naik 2,2%, tertinggi sejak bulan November, pesanan barang modal inti dipandang sebagai cerminan yang baik untuk investasi bisnis AS, yang merupakan salah satu kunci pertumbuhan ekonomi. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar