Jumat, 26 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Durable Goods AS Anjlok 1,8% di Bulan Mei

Selasa, 23 Juni 2015 20:05 WIB
Dibaca 3079

Monexnews - Pesanan untuk barang tahan lama AS merosot 1,8% pada bulan Mei, yang sebagian besar disebabkan oleh berkurangnya permintaan untuk pesawat komersial, berdasarkan data pemerintah yang dirilis hari Selasa. Hasil tersebut lebih buruk dibandingkan estimasi penurunan 0,6%. Angka bulan sebelumnya juga direvisi menjadi turun 1,5% dari publikasi awal yang menunjukkan penurunan 1,0%.

Sedangkan tanpa memperhitungkan sektor transportasi yang volatile, Core Durable Goods AS dilaporkan naik 0,5% pada bulan Mei seiring meningkatnya permintaan untuk suku cadang logam, alat-alat berat dan peralatan networking.

Laporan Departemen Perdagangan AS lainnya menunjukkan pertumbuhan moderat 0.4% dalam pesanan untuk barang modal inti, yang menjadi proxy untuk investasi bisnis. Investasi bisnis AS di sepanjang 5 bulan pertama tahun 2015 tercatat masih 2,6% lebih rendah dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014. Sementara pengiriman barang modal inti, kategori yang biasa digunakan untuk membantu menentukan pertumbuhan ekonomi kuartalan, mencatat kenaikan ke-3 berturut-turut dengan tumbuh 0,3% pada bulan Mei. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar