Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Durable Goods AS Anjlok 7,3%

Senin, 26 Agustus 2013 19:38 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Pesanan untuk barang-barang manufaktur AS yang tahan lama mencatat penurunan tajam pada bulan Juli seiring anjloknya permintaan untuk pesawat dan melemahnya belanja bisnis.

Jumlah pesanan durable goods anjlok 7,3% menjadi $ 226,6 milyar pada bulan lalu, menurut laporan Departemen Perdagangan AS hari Senin. Hasil tersebut jauh lebih buruk dari ekspektasi penurunan 0.4%. Kejatuhan 52,3% pada pesanan untuk pesawat sipil dinilai menjadi faktor utama yang menggerogoti angka durable goods. Boeing Co. misalnya, hanya menerima 90 pesanan pesawat komersial pada bulan Juli.

Di luar sektor transportasi yang volatile, pesanan durable goods juga menunjukkan angka yang relatif lemah dengan turun 0,6% pada bulan Juli. Kendati demikian, sepanjang tahun ini pesanan untuk durable goods AS secara keseluruhan masih mampu membukukan kenaikan 3,3% dengan core durable goods juga tumbuh 2,5%.

Bisnis dan konsumen biasanya melakukan pembelian seiring tumbuhnya kepercayaan terhadap perekonomian, dan penurunan data bulan Juli ini menjadi tanda-tanda pelemahan sentimen menyusul perekonomian yang masih terlihat terus berjuang untuk tumbuh. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar