Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news GBPUSD turun ke 1.2972 pasca teror bom di Inggris

world-economy  World Economy

Pesanan Durable Goods AS Meningkat 3,6% di Bulan Mei

Selasa, 25 Juni 2013 19:39 WIB
Dibaca 427

Monexnews - Pesanan untuk durable goods AS melonjak 3,6% pada bulan Mei setelah mencatat laju pertumbuhan yang sama pada bulan sebelumnya, terutama akibat semakin banyaknya permintaan untuk pesawat jet komersial dan peralatan militer. Angka tersebut berhasil melampaui ekspektasi kenaikan 3,0% dari para ekonom. Pesanan pesawat melonjak 51% dalam sebulan, meskipun di saat bersamaan pemesanan untuk mobil mengalami penurunan 1,2%, menurut laporan Departemen Perdagangan AS hari Selasa.

Tanpa memperhitungkan sektor transportasi yang volatile, pesanan durable goods tumbuh 0,7% pada bulan lalu. Sedangkan pesanan untuk untuk core capital goods, yang menjadi barometer utama investasi bisnis sektor swasta, mencatat kenaikan ke-3 beruntun dengan tumbuh 1,1%. Pengiriman core capital goods, yang digunakan untuk memperhitungkan pertumbuhan ekonomi kuartalan, juga berhasil mengikis sebagian besar dari penurunan 2,0% pada bulan April dengan naik 1,7% pada bulan Mei.

Pesanan durable goods tercatat telah meningkat sebesar 2,1% sepanjang 5 bulan pertama tahun 2013, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2012. Sebuah peningkatan moderat yang mencerminkan masih lambatnya sektor manufaktur AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar