Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Industri Inggris Memburuk

Selasa, 22 Januari 2013 18:40 WIB
Dibaca 412

Monexnews - Suramnya outlook ekonomi zona-euro dan rapuhnya pemulihan Inggris sepertinya berhasil menurunkan pesanan industri. Indeks pesanan indutri turun ke level -20 untuk bulan Januari; lebih buruk dari prediksi -10 dan publikasi sebelumnya -12. "Walaupun permintaan domestik dan optimisme dunia usaha cukup stabil namun ada kekhawatiran atas pesanan ekspor," ujar ekonom Asosiasi Industri Inggris yang merilis data tersebut. 

Buruknya data pesanan industri tentunya memberikan bukti tambahan akan rapuhnya pemulihan ekonomi. GDP Inggris, yang akan dirilis pada hari Jumat, diprediksi akan tunjukan ancaman kembalinya resesi ekonomi. BoE bahkan telah utarakan perekonomian Inggris dapat alami kontraksi di kuartal keempat 2012.

Sementara itu, sterling tidak begitu terpengaruh dengan publikasi data tersebut. Aksi short-covering sepertinya masih mendominasi pergerakan sterling pasca kejatuhan tajam sejak awal sesi Asia. GBP/USD kini diperdagangkan 1.5864, coba menjauhi level rendah harian 1.5809 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar