Jumat, 24 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Manufaktur Jerman Gagal Memenuhi Ekspektasi

Kamis, 7 Mei 2015 13:43 WIB
Dibaca 3958

Monexnews - Pesanan manufaktur Jerman mengalami rebound pada bulan Maret seiring menguatnya permintaan domestik dan arus pesanan dari negara zona Euro lainnya. Namun berkurangnya permintaan dari luar blok 18-negara masih membatasi kenaikan. Pertumbuhan pesanan manufaktur Jerman itu juga dinilai belum cukup kuat untuk membawa volume total pesanan manufaktur kembali ke level yang terlihat pada akhir tahun lalu. 

Kementerian Ekonomi Jerman pada hari Kamis mengatakan pesanan manufaktur, yang disesuaikan dengan faktor musiman dan inflasi, meningkat 0,9% di bulan Maret setelah merosot dengan persentase yang sama di bulan Februari. Angka tersebut masih lebih rendah dibandingkan prediksi kenaikan 1,5% dari para ekonom.

Sementara rincian laporan tersebut memperlihatkan pesanan domestik untuk barang manufaktur melonjak 4,3% di bulan Maret dari bulan sebelumnya, seiring pesanan dari luar negeri turun 1,6%. Pesanan dari luar blok Euro juga turun sebesar 4,0%, penurunan ke-3 beruntun, meskipun depresiasi Euro telah membuat barang-barang produksi dari kawasan ini lebih kompetitif di pasar luar negeri. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar