Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Manufaktur Jerman Melonjak Pada Bulan Maret

Selasa, 7 Mei 2013 17:37 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Pesanan manufaktur Jerman melonjak pada bulan Maret seiring meningkatnya permintaan dari zona Euro, menurut data Kementerian Ekonomi yang dirilis hari Selasa. Kenaikan tersebut mengindikasikan bahwa aktivitas ekonomi telah mulai menunjukkan pemulihan setelah sempat melambat pada musim dingin lalu.

Pesanan manufaktur Jerman tumbuh 2,2% pada bulan Maret dari bulan sebelumnya, yang mementahkan ekspektasi penurunan 0,5% dari para ekonom.

"Industri Jerman secara bertahap mulai keluar dari fase pelemahan seiring kenaikan permintaan untuk barang-barang produksi serta barang modal mensinyalkan prospek bisnis yang lebih cerah," menurut pernyataan Kementrian Ekonomi Jerman.

Permintaan untuk barang manufaktur Jerman memperlihatkan pertumbuhan solid pada bulan Maret. Pesanan luar negeri tercatat meningkat 2,7%, dipicu oleh lonjakan sebesar 4,2% pada permintaan dari zona Euro. Pesanan domestik juga naik 1,8% dari level bulan Februari. Para ekonom memperkirakan pemulihan bertahap juga akan segera terlihat di sektor penanaman modal sepanjang tahun ini, di tengah membaiknya kondisi keuangan.  (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar