Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Manufaktur Jerman Turun di Bulan Mei

Jumat, 4 Juli 2014 17:08 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Gejolak geopolitik yang terjadi di Eropa membebani tingkat kepercayaan akan ekonomi Jerman yang membuat jumlah pesanan di pabrik jerman turun lebih besar dari perkiraan ekonom. Destatis melaporkan pesanan pabrik di bulan Mei turun 1,7% dari bulan April yang naik 3,4%. Ekonom sebelumnya memperkirakan pesanan pabrik akan turun sebesar 1,1%. Pesanan untuk ekspor   dilaporkan turun 1,2% di bulan Mei dari bulan sebelumnya, sementara pesanan domestik turun 2,5%.

Jerman masih menjadi faktor pendorong untuk membantu lemahnya ekonomi di Zona Euro meski data-data yang dirilis belakangan ini memberikan sinyal melambatnya ekonomi Jerman. Bundesbank mengatakan outlook ekonomi Jerman masih positif, sementara European Central Bank mengandalkan stimulus yang belum pernah diterapkan sebelumnya untuk memicu pertumbuhan ekonomi dan inflasi blok 18 negara tersebut.

Bundesbank memperkirakan pertumbuhan ekonomi Jerman di tahun 2014 sebesar 1,9% dan 2% pada tahun 2015. Sementara ECB memeprkirakan ekonomi Zona Euro tumbuh 1% pada thun ini, dan 1,7% di tahun 2015. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar