Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Mesin Inti Jepang Turun di Bulan Oktober

Kamis, 11 Desember 2014 9:23 WIB
Dibaca 457

Monexnews - Pesanan mesin inti Jepang turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir, memberikan indikasi belanja modal akan melemah seiring perjuangan Jepang untuk bangkit dari resesi ekonomi akibat kenaikan pajak penjualan pada bulan April lalu.

Pesanan mesin inti turun sebesar 6,4% di bulan Oktober dari bulan sebelumnya, lebih besar dari perkiraan penurunan 2,1% oleh para ekonom. Meski dianggap sebagai indikator utama belanja modal perusahaan, namun pesanan mesin juga kerap bergerak dengan volatilitas yang tinggi, sehingga pemerintah Jepang belum merubah penilaian terhadap proyeksi belanja modal Jepang. 

Setelah anjlok 20% di bulan Mei pasca kenaikan pajak, pesanan mesin terus mencatat kenaiakn hingga bulan September yang naik 2,9%. Laporan pesanan mesin tersebut menyusul survei yang dirilis Departemen Keuangan Jepang pada hari Rabu menunjukkan perusahaan-perusahaan Jepang menjadi kurang optimis terhadap kondisi bisnis mereka di kuartal ke-empat tahun ini dari kuartal sebelumnya. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar