Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Pabrik AS Sedikit Meningkat Pada Bulan April

Rabu, 5 Juni 2013 21:15 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Kendati mendapat dorongan dari permintaan untuk pesawat yang lebih tinggi pada bulan April, pertumbuhan sektor manufaktur AS masih memperlihatkan tanda-tanda pelemahan memasuki musim semi.

Berdasarkan laporan Departemen Perdagangan AS hari Rabu, pesanan untuk barang-barang manufaktur naik sebesar $4,9 milyar atau sekitar 1,0% dari bulan Maret, ketika pesanan tercatat mengalami penurunan 4,7%.

Namun pemulihan pada bulan April tersebut masih lebih lemah dibandingkan ekspektasi kenaikan 1,5% dari para ekonom, dan sebagian besar hanya mencerminkan lonjakan permintaan di sektor transportasi yang sangat volatile. Produsen pesawat Boeing Co. dilaporkan mengalami kenaikan permintaan sepanjang bulan April. Di luar sektor transportasi, pesanan baru untuk barang-barang pabrikan tergelincir 0,1% pada bulan April, setelah merosot 2,8% pada bulan Maret. Penurunan terbesar disumbangkan permintaan untuk komputer, yang anjlok lebih dari 9%.

Laporan ini juga menambah bukti bahwa sektor manufaktur AS masih tertekan oleh melemahnya permintaan dari pelanggan luar negeri, seiring Eropa masih terus bergulat dengan resesi dan perlambatan di sebagian negara Asia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar