Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Pabrik Jerman Mengalami Penurunan Terbesar Sejak 2009

Selasa, 7 Maret 2017 17:17 WIB
Dibaca 2212

Monexnews - Pesanan pabrik di Jerman selama Januari lalu mengalami penurunan terdalam sejak delapan tahun terakhir.  Pesanan yang sudah disesuaikan dengan faktor musiman dan inflasi, turun 7,4 persen dari data pesanan Desember yang malah mengalami kenaikan 5,2 persen, demikian data dari Kementerian Ekonomi di Berlin, Selasa.

Ini merupakan penurunan terbesar sejak Januari 2009. Penurunan itu bahkan jauh dari perkiraan median yang memprediksi penurunan 2,5 persen seperti survei Bloomberg. Jika dibandingkan bulan sama tahun sebelumnya, pesanan Januari tahun ini turun 0,8 persen.

Laporan ini mementahkan serangkaian data sebelumnya yang menunjukkan arah perbaikan namun di sisi lain bermanfaat sebagai pengingat bahwa perekonomian terbesar di Eropa ini tidak sepenuhnya terisolasi terhadap risiko. Bulan lalu, Bundesbank memperkirakan pertumbuhan akan mulai muncul  pada awal 2017, didukung oleh permintaan domestik dan pandangan global yang lebih kuat.

"Data adalah hasil dari kombinasi: Order terbesar menggerakkan permintaan pada akhir tahun lalu, dan sekarang bergerak ke arah lain," kata Andreas Scheuerle, seorang ekonom di Dekabank di Frankfurt. "Dalam konteks indikator sentimen, tidak ada alasan untuk kekhawatiran. Saya masih yakin kami akan melihat kuartal pertama akan baik. "

Euro sedikit berubah dan diperdagangkan di $ 1,0562 atau berkurang 16 pip pada saat penulisan.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar