Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Pabrik Jerman Tumbuh di Bulan September

Kamis, 6 November 2014 14:51 WIB
Dibaca 359

Monexnews - Pasca merosot tajam di bulan Agustus, pesanan pabrik Jerman tumbuh secara moderat di bulan September, meski pertumbuhan tersebut di bawah estimasi. Destatis melaporkan pesanan pabrik naik 0,8% di bulan September, sementara untuk bulan Agustus direvisi menjadi -4,2% dari sebelumnya -5,7%. Ekonom sebelumnya memberikan estimasi pesanan pabrik akan rebound 2,2%. Sementara jika dibandingkan dengan September 2013, pesanan menurun 1%. Detail dari laporan tersebut menunjukkan pesanan asing tumbuh 3,7% dari bulan Agustus, sementara pesanan domestik naik 2,8%.

European Commission pada pekan ini memangkas perkiraan pertumbuhan zona euro termasuk Jerman yang merupakan ekonomi terbesar di kawasan tersebut. Produk domestik bruto zona euro tahun ini diperkirakan tumbuh 0,8%, sementara tahun 2015 sebesar 1,1%, pada bulan Mei lalu European Commission memberikan perkiraan sebesar 1,2% untuk tahun ini, dan 1,7% tahun 2015. Ekonomi Jerman diperkirakan tumbuh 1,3% tahun ini dan 1,1% untuk tahun depan, turun dari proyeksi sebelumnya 1,8% dan 2%. 

Pada kuartal kedua lalu, ekonomi Jerman berkontraksi, dan untuk sisa tahun ini Bundesbank memperkirakan jika ada pertumbuhan akan sangat kecil. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar