Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pesanan Pabrik Jerman Turun Di Bulan Januari

Kamis, 5 Maret 2015 14:56 WIB
Dibaca 463

Monexnews - Pesanan pabrik Jerman di bulan Januari turun drastis sebagai dampak dari pesanan yang cukup tinggi di bulan sebelumnya serta turunnya pesanan dengan kuantitas besar. Penurunan ini menandai potensi adanya titik lemah pemulihan negara perekonomian terbesar zona Euro ini.

Pesanan, yang disesuaikan dengan fluktuasi musiman dan inflasi, turun 3,9% dibandingkan revisi naik peningkatan 4,44% di bulan Desember. Destatis juga melaporkan pesanan domestik yang turun 2,5% dan pesanan ekspor yang turun 4,8% terseret penurunan 9% pesanan zona Euro. Pesanan untuk produk-produk investasi seperti pabrik, mesin, dan perlengkapan, turun 4,2% lebih buruk dibandingkan penurunan 0,6% pesanan untuk barang-barang konsumen.

Perekonomian Jerman tumbuh di kuartal IV memanfaatkan rendahnya harga minyak sehingga meningkatkan pengeluaran domestik. Eksportir juga menikmati pelemahan Euro sehingga membuat produk-produknya menjadi lebih murah bagi konsumen asing. Peluncuran program pelonggaran kuantitatif European Central Bank di bulan ini juga dipandang akan mampu menambah dorongan pertumbuhan Jerman. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar