Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Petinggi BoE Meragukan Kekuatan Pemulihan Inggris

Rabu, 20 November 2013 17:48 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Para pembuat kebijakan Bank of England menyatakan keprihatinan tentang kekuatan pemulihan ekonomi Inggris dalam pertemuan kebijakan awal bulan ini, sembari menyoroti resiko dari masalah di zona Euro dan pemangkasan belanja konsumen.

Minutes dari rapat Monetary Policy Committee pada 6-7 November lalu menunjukkan jika para pembuat kebijakan melihat adanya ketidakpastian daya tahan pemulihan, meskipun sejak bulan Januari perekonomian Inggris terus menunjukkan performa yang lebih kuat dari harapan. Potensi berlanjutnya tekanan ekonomi di zona Euro, mitra dagang utama Inggris, merupakan ancaman terbesar bagi pemulihan ekonomi. Begitu pula dengan ekspektasi bahwa rumah tangga harus menekan pengeluaran untuk membayar hutang.

Para petinggi BoE juga menggarisbawahi faktor-faktor yang berpotensi mendorong pertumbuhan, seperti prospek investasi perusahaan yang mulai meng-upgrade peralatan dan memperluas jangkauan operasional mereka setelah bertahun-tahun menahan diri.

Minutes yang dirilis hari Rabu juga memperlihatkan 9 anggota MPC secara bulat setuju untuk mempertahankan tingkat suku bunga utama pada rekor rendah 0,5 % dan target pembelian aset senilai £375 milyar. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar