Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

Petinggi BoJ: Frekuensi Pembelian Obligasi Akan Diperbanyak

Rabu, 29 Mei 2013 17:21 WIB
Dibaca 571

Monexnews - Bank of Japan berencana menambah jumlah hari pelaksanaan operasi pembelian obligasi pemerintah Jepang dalam sebulan dan mengurangi masing-masing jumlah penawaran, menurut pernyataan seorang petinggi bank sentral pasca pertemuan antara pejabat BoJ dan pelaku pasar obligasi.

"Banyak pelaku pasar yang menyerukan peningkatan jumlah operasi, sekaligus mengurangi nilai pembelian," kata petinggi tersebut kepada para wartawan pada hari Rabu. "BoJ sendiri baru akan merilis rincian dari operasi pembelian terbaru itu pada hari Kamis besok."

Petinggi bank sentral itu juga menambahkan bahwa BoJ kemungkinan akan melancarkan operasi pembelian JGB (Japanese Government Bonds) untuk sekitar 10 hari atau lebih setiap bulannya.

Pelaku pasar obligasi terus menantikan respon BoJ atas kenaikan yield dan perputaran obligasi baru-baru ini. Meskipun Gubernur BoJ Haruhiko Kuroda telah berjanji untuk menggunakan program pembelian obligasi secara agresif guna menekan yield, imbal hasil obligasi 10-tahun justru menyentuh level tertinggi dalam lebih dari 1-tahun pada pekan lalu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar