Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Petinggi BoJ: Pelonggaran Moneter Kemungkinan Harus Diperpanjang

Kamis, 29 Mei 2014 16:49 WIB
Dibaca 567

Monexnews - Bank sentral kemungkinan akan melampaui batas waktu pencapaian target inflasi dan harus memperpanjang langkah-langkah stimulus untuk beberapa tahun lagi, menurut salah satu anggota dewan kebijakan Bank of Japan hari Kamis. Sebuah komentar yang kontras dengan optimisme Gubernur BoJ, Haruhiko Kuroda.

Komentar Sayuri Shirai tentang durasi waktu program pelonggaran moneter ini merupakan yang paling spesifik di antara pernyataan-pernyataan anggota dewan kebijakan sebelumnya. Sehingga menimbulkan beberapa skeptisisme terhadap pandangan Kuroda tentang akan tercapainya target inflasi 2% pada musim semi tahun depan.

"Sangat mungkin bahwa tingkat inflasi 2% akan tercapai pada tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2017," kata Shirai dalam sebuah konferensi pers di Okinawa. Outlook mantan profesor studi kebijakan itu bertentangan dengan pandangan sebagian besar petinggi bank sentral, namun tidak jauh dari ekspektasi banyak pelaku pasar.

BoJ berencana mengurangi program pelonggaran moneter jika laju inflasi telah stabil di level 2%. Tapi Shirai menilai jika penilaian seharusnya baru dilakukan setelah kenaikan pajak penjualan hingga Oktober 2015 memperlihatkan dampak yang jelas. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar