Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Pidato Obama Pekan ini Terfokus Pada Pertumbuhan

Senin, 22 Juli 2013 16:40 WIB
Dibaca 538

Monexnews -

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pekan ini akan memulai serangkaian pidato mengenai agenda pekerjaan dan prioritasnya demi membangun kelas menengah yang lebih kuat yang diharapkan akan menggairahkan kembali ekonomi Amerika.

Obama akan menyampaikan sekitar enam pidato dalam beberapa pekan mendatang, yang dimulai di Knox College, Illinois, Rabu. Kampus itu adalah tempat Obama pertama kali menyampaikan pidato sebagai senator AS pada 2005 saat meminta para pekerja mendapat pelatihan dan pendidikan guna bisa bersaing dengan asing.

Pidato pembukaan Obama akan memaparkan tema ekonomi yang berskala luas. Dalam sejumlah pidato berikutnya, ia akan membicarakan mengenai gagasan kebijakan lama dan baru yang melibatkan sektor manufaktur, layanan kesehatan, lapangan pekerjaan, perumahan dan pendidikan. Sejumlah rencana akan membutuhkan persetujuan dari Kongres, sementara yang lain melewati eksekutif.

Obama selama ini mengalami kesulitan mendapatkan dukungan Kongres untuk sejumlah proposalnya yang ambisius. Dalam pidato kenegaraan yang disampaikan pada bulan Februari, ia memaparkan rencana perbaikan jembatan-jembatan yang telah berusia tua, menaikkan upah minimum, dan memperluas akses pada program prasekolah. Sejauh ini, sejumlah usulan itu melemah di Kongres.

Kubu Republik masih belum yakin pada visi ekonomi Obama. Para investor berharap, serangkaian pidato yang baru akan meredakan kebuntuan. Dalam pidato sebelum rapat gabungan Kongres pada September 2011, Obama berupaya mendapatkan dukungan atas program perbaikan infrastruktur dan sejumlah gagasan untuk menciptakan lapangan kerja yang dinamai “The American Jobs Act.” Namun, ia tidak mendapatkan persetujuan karena sejumlah perumus undang-undang mencibir rancangan itu sebagai program stimulus yang tidak sanggup dibiayai negara.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar