Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Pidato Terakhir Fisher Usulkan Kenaikan Suku Bunga Lebih Awal

Selasa, 10 Maret 2015 8:13 WIB
Dibaca 623

Monexnews - Federal Reserve seharusnya mengakhiri kebijakan moneter longgarnya dan mulai menjalankan kenaikan suku bunga, diikuti oleh sejumlah kenaikan suku bunga secara bertahap, menurut kepala the Fed bagian Dallas dalam pidato terakhirnya sebagai petinggi. Richard Fisher, presiden Federal Reserve bagian Dalas, menepis adanya pertumbuhan upah yang stagnan, mengatakan hal tersebut adalah indikator yang terlambat, dan mengatakan laju inflasi akan kembali rebound pasca harga energi mulai stabil.

Fisher, salah satu petinggi the Fed yang berulang kali mengusulkan agar the Fed menaikkan suku bunga lebih cepat, akan meletakkan jabatan bulan ini setelah 10 tahun bekerja pada bank sentral. Kendati usulan dari Fisher dan petinggi hakwish lainnya, the Fed mempertahankan suku bunga dekat nol sejak Desember 2008. The Fed telah mensinyalkan bahwa pihaknya siap untuk menaikkan suku bunga tahun ini, dengan ekspektasi rentang waktu antara Juni hingga September.
Menurut Fisher, the Fed dapat menggantikan jalur kenaikan suku bunga yang lebih tajam dengan kenaikan yang lebih awal. Dirinya lebih menginginkan FOMC menaikkan suku bunga lebih awal dan secara bertahap ketimbang lebih lambat namun lebih tajam. Fisher mengatakan bahwa jika perekonomian terus bertumbuh dengan laju saat ini, tingkat pengangguran akan berada di sekitar 4.5% hingga akhir tahun. Angka tersebut akan menjadi tingkat pengangguran paling rendah sejak Mei 2007.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar