Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Plafon Utang AS Akan Menyentuh Batas Di Oktober

Selasa, 27 Agustus 2013 21:14 WIB
Dibaca 718

Monexnews -

Departemen Keuangan AS melaporkan batas plafon utang kemungkinan akan tersentuh di pertengahan Oktober, dan potensial menyebabkan gagal bayar tidak lama setelah kondisi tersebut terjadi sehingga menyebabkan sedikit ruang bagi Kongress dan White House untuk bernegosiasi masalah anggaran.

Deadline baru ini, yang ternyata lebih awal dibanding ekspektasi semula menyebabkan kekhawatiran krisis keuangan yang baru jika batas pinjaman utang $16.7 milyar tidak segera dinaikkan. Yield pasar obligasi berpotensi melonjak dan volatilitas pasar saham kemungkinan semakin tinggi jika nilai surat berharga obligasi diragukan oleh para pelaku pasar.

Washington sendiri masih terbentur masalah kenaikan pajak dan pemotongan anggaran yang mengindikasikan bahwa kesepakatan masih sulit diraih selama dibawah pemerintahan Obama. Mr. Boehner, ketua kongress tingkat DPR AS menyatakan bahwa kenaikan plafon utang dapat diimplementasikan jika diikuti dengan penyesuaian anggaran yang baru.

Menkeu AS, Jacob Lew bersikukuh bahwa White House tidak akan bernegosiasi terkait kenaikan plafon utang dengan melempar tanggung jawab kenaikan plafon utang tersebut terletak pada kongress.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar