Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

PM Abe Calonkan Yutaka Harada Sebagai Anggota Dewan Kebijakan BoJ

Rabu, 4 Februari 2015 10:12 WIB
Dibaca 486

Monexnews - Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe berencana untuk mengganti anggota Dewan Pengaturan Kebijakan Bank of Japan dengan Yutaka Harada, seorang akademisi yang terkenal dengan pernyataannya bahwa stimulus moneter agresif merupakan kunci untuk mengakhiri penurunan harga, yang telah berlangsung lebih dari satu dekade. Pencalonan itu tengah dipersiapkan untuk diajukan ke parlemen pada hari Rabu, dan diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga seminggu untuk mendapatkan persetujuan. 

Harada adalah seorang profesor di Waseda University Waseda, dan sebelumnya pernah menjadi birokrat di Kantor Kabinet. Bersama Deputi Gubernur BoJ Kikuo Iwata dan penasehat ekonomi Koichi Hamada, ia turut mengedit dan memberikan kontribusi untuk sebuah buku tentang menghidupkan kembali perekonomian melalui reflation.

Untuk investor, rotasi anggota Dewan Kebijakan BoJ tentunya akan menjadi fokus, mengingat hal itu bisa mempengaruhi cara bank sentral dalam mengimplementasikan kebijakan ekonomi yang dicanangkan Abe atau yang lebih dikenal sebagai Abenomics. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar