Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

PM China: China Perlu Ekspansi 7.2% Untuk Pertahankan Tingkat Pertumbuhan Kerja

Selasa, 5 November 2013 19:38 WIB
Dibaca 310

Monexnews -

Perdana Menteri China, Li Keqiang, mengatakan bahwa China perlu pertumbuhan di tingkat 7.2% untuk pertahankan kestabilan pada tingkat pengangguran dan isyaratkan keengganan mereka untuk memperluas defisit anggaran atau kebijakan moneter longgar untuk memastikan ekspansi ekonomi.

Ekspansi pada kecepatan tersebut akan menciptakan  sekitar 10 juta lapangan kerja dalam setahun untuk pertahanakan tingkat pengangguran yang terdaftar di perkotaan sekitar 4%, kata Li pada tanggal 21 Oktober dalam pidatonya kepada All-China Federation of Trade Unions (seluruh serikat pekerja China) yang di publikasikan kemarin dalam situsnya. Pertumbuhan China memasuki tahap kecepatan sedang hingga tinggi, yang berarti sekitar 7.5% atau di atas 7%, kata Li.

Komentar tersebut, konsisten dengan penyataan pemerintah pada tahun ini, memberikan konteks untuk target beberapa tahun kedepan menjelang pertemuan partai komunis empat hari lagi yang di mulai pada tanggal 9 November yang mana mereka akan pertimbangkan reformasi yang bertujuan untuk pertahankan laju pertumbuhan. Para pemimpin akan mengikuti pertemuan dengan ekonomi yang menguat, ditunjukan dalam indeks manufaktur dan jasa di bulan Oktober.

“Menggunakan defisit dan mengeluarkan uang untuk menstimulasi investasi dapat memberikan hasilnya pada tahun ini, namun ruang operasional yang sesuai diperlukan untuk menerapkan kebijakan fiskal dan moneter,” kata Li. Lebih penting lagi, jenis stimulus jangka pendek sulit untuk dipertahankan.”

Dalam sebuah komentar di bulan Juli kantor berita resmi Xinhua mengatakan bahwa China perlu pertumbuhan setidaknya 7.2% untuk pertahankan tingkat pengangguran di kota sekitar 5%, mengutip estimasi “otoritas”. Li mengatakan kepada ekonom bahwa batas bawah pertumbuhan adalah 7% dan negara tidak akan mengijinkan pertumbuhan dibawah itu, dilaporkan oleh Beijing News pada bulan yang sama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar